Pages

Wednesday, November 10, 2010

ngetes rasa kemanusiaan : be a volunteer

finally , keinginan buat jadi relawan di gor uny kesampaian kmaren .sayangnya gak rame-rame ber 5 macem di jec .aku cuma berangkat berdua sama yuan tapi terus gabung sama si binda yang udah dateng duluan di gor .sampe sana ,ternyata ketemu juga sama si fani yang gak nyangka masih punya rasa kemanusiaan *no offense fan :B*

pertama masuk ,gornya udah penuh pengungsi .tapi ke itung masih nyaman dan pantas buat di sebut pengungsian .gak kayak bayanganku juga .kebutuhan disini terutama makanan masih banyak banget dan terpenuhi ,soalnya bantuan juga ngalir terus hehe alhamdulilah :)
naah , first thought aku bakalan dapet tugas di dapur umum kayak kmaren d jec , karena sebenernya aku enjoy sama kerjaan dapur macem ngupas kentang *hehe* .tapi ternyata pangkatku naik ,dari babu tukang kupas jadi pendamping para relawan .upsie ,sounds boring :(
tapi ya jalanin aja lah ,go with the flow hehehe

kalo dibandingin ngupas kentang ,tugas ginian menurutku lebih susah .secara kalo kentang gabakalan protes minta ini itu ,dan gak perlu juga ngurusin apa tu kentang sakit ato trauma ,gak kayak sama pengungsi .jadi pendamping itu bisa di samain sama baby sitting para pengungsi .oh great -,-
pertama kali aja aku sama yuan udah bingung gimana mulai gabung .tapi daripada plongaplongo gajelas ,aku nekat aja langsung ngajak jabatan sama kenalan ..
yahhh ..ternyata it goes well :)
i have a plenty good time by sharing story with them ,about the volcano ,about their homeland ,and about their sorrow .sebenernya dengan ngobrol gini ternyata aku dapet banyak juga .banyak cerita sama banyak sisi yang belom aku liat sebelumnya .tapi yang jelas it makes me grateful that i am not the one in their position .mungkin ini juga salah satu hikmahnya jadi pendamping hehe
meski gitu ,tetep diwarning sama koordinator buat jangan selalu ngasih yang mereka minta ,soalnya ada kejadian warga pengungsi nimbun barang2 bantuan .ya ampun ,udah kondisi kayak gini masih aja pada tengil -,-

4 jam berlalu .udah gada bahan obrolan .so ,akhirnya kegiatan cuma menguap nguap sama liatin jam .daaan ...akhirnya nyerah pada kebosanan jam 12 and go home

be volunteer is not a bad idea .may be you should try that sometimes :)

0 komentar:

Post a Comment